Loncat – LONCAT

“entah bagaimana hidup selalu penuh kejutan. jadi, siap-siap untuk terkejut!”

well! seminggu ini bisa aku labelin jadi …MINGGU YANG LABIL… knpa??? *selalu deh dihadapkan dengan kata mengapa*

seminggu ini… asli! pikiranku melayang – layang (udah kayak layangan) dari negara kecil bagian Kanada,  sampe Paris, Perancis (g akan kecoret dari list buat ngunjungin negara ini) sampai pada tadi malam melayang ke masa depan trus balik lagi flash back, melayang-layang  mikirin hal yang menjadi ‘hantu’ selama setaun ini.

berawal dari bisnis kecil”an yang aku rintis sejak semester lalu *semester3. jadi distributor(cieeeeeh … biar lebih keren dari pada kurir) buku buat temen” di kelas dan adik tingkat, yang begitu melelahkan karena mengharuskan aku bolak-balik ke jogja (tetep jadi kota yang menawan saat senja) dengan kardus gede nan berat.BUKU. aku dapet bonus buku gratis. Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi. naaahh bang fuad ini sukses banget bikin ngiler. setting cerita di negara kecil bagian kanada yang bahasa nasionalnya bukan bahasa Inggris tetapi PERANCIS. oui, ils parlent français. (tetep pengen bisa ngomong kayak orang kumur-kumur atau kayak orang gosok gigi sambil ngomong) dari buku itu, bener-bener deh musti ‘melihat kedalam’ (apa deh?) atau paling enggak aku buka lagi buka  ‘buku mimpi’ aku yang mungkin udah usang tapi masih seger (saking lamanya mimpi itu aku jaga). bahwa nggak cukup cuma punya mimpi doank. hidup itu penuh kejutan ya KEJUTAN yang bisa saja sedetik lagi terjadi. bahwa tak cukup hanya mempunyai tekad tapi BERSABAR. Man Jadda wajadda setelah itu Man shabara Zhafira. jadi inget …

sabar itu tiada berbatas dan taro sabar itu pada detik pertama.

Buku (novel.red) ke2 dan ke3. Eiffel Tolong! sama  Paris to Eternity karya Clio Freya 2 novel yang saling terkait (karena itu emang lanjutannya novel Eiffel tolong sebagai novel pertama) harus habis dalam 2 malem karena uang sewanya mahal (2500 rupiah/hari) dan denda tanpa ampun kalo telat (digolok temen) paraaaah mahalnya kan? nyaingin rentenir. Well, masalah buku itu juga g jauh-jauh dari perancis. yang jadi setting (negara yang dalam angan gw sangat romantis …huwek huwek) tapi bukan itu masalahnya di aku,  (toh buku itu super seru karena kisah petualangannya. mafia.) yang jadi masalah adalah gara-gara baca itu aku jadi KANGEN BERAT sama kaka aku yang udah damai di surgaNYa (amin). yap asli! aku seketika pengen punya kakak cowok lagi. yang perhatian, ngelindungin, ngayomin, suka marah-marah seenak jidat kalo aku ceroboh…pokoknya gitu gitu deh …

Nah dari situ ntuh…pikiran aku ngelayang-layang kagak karuan. “kenape lu nggak nyari cowok aja, biar bisa dijadiin kakak yang melindungi, mengayomi , bla bla blah blaaaaaaaaah” saat aku curcol ke temen aku. ummmm COWOK? beda kali itu sama kakak. lagian aku udah NGGAK minat buat dapet PACAR. target aku SUAMI woy… hahahahaha (20th syndrom) *nyengir

Buku (NOVEL) terakhir yang aku baca dengan buru-buru (juga) adalah Love on Facebook 2 yang ditulis oleh Ifa Aviayanti. buku yang udah pernah aku baca sekilas d gramedia (karena penasaran sama lanjutannya Facebook on love 1) tapi enggak minat buat beli (mahal). naaaah akhirnya ada kesempatan juga buat baca sampai akhir (dengan beberapa loncatan) dalam waktu 2 jam (abisnya bukunya mau d bawa terbang k palembang) novel ini bener- bener bikin ngakak, mupeng, dan nagis. serius. ini novel penuh dengan 20th syndrom. *nyengir.

jadi bingung sendiri aku, kok bisa ya pikiran aku itu lompat lompat enggak jelas gini, novel pertama, bikin aku semangat buat S2 d luar. dan jadi bener-bener semangat karena aku liat ada jalan kesana… apa sih yang g mungkin diaaaaaah??? make it possible!

terus pikiran aku ngelompat lagi ke masa lalu, hmmmm masih tentang dua cowok yang satu sangat berarti buat aku (my lovely older brother, offcourse) dan yang ke dua adalah angin yang menjadi hantu d otakku selama setaun ini… enggak enggak, 4 tahun ini!

 

 

 

tapi apapun itu. dunia, hidup, itu penuh kejutan, nggak ada yang tahu apa yang terjadi nanti, bisa jadi sekenario RAJA LANGIT itu sama seperti sekenario yang diharapkan langit. bisa juga tidak. who knows???

Leave a comment